enak-enaknya naik motor tiba-tiba di depan ada razia polisi tak
resmi,pasti seketika pula agan n sista pasti mengingat-ingat apa
surat-surat kendaraan yang agansis bawa uda lengkap atau belum. kalo uda
lengkap sih nyantai ajja nah gimana kalo yang belum lengkap nie tips
pertama.cekidot
ketika pak polisi menanyakan surat-surat kendaraan anda jangan panik
ambil nafas terus balik pertanyaan polisi tersebut dengan pertanyaan
bapak sendiri melakukan razia ini ada izinnya gak dari atasan bapak,
kalo polisi tersebut gak bisa jawab jangan pernah memberikan stnk atau
sim anda sebelum bapak polisi menjawab pertanyaan anda. pertahankan
argumen agan n sista untuk melihat surat izin melakukan operasi razia
kendaraan bermotor pasti ane jamin pak polisi pasti nyerah dan
melepaskan agan n sista.
kenapa bisa begitu karna setiap operasi resmi kendaraan bermotor pasti sudah memiliki surat izin dari atasan untuk melakukan operasi tersebut beda dengan operasi kendaraan bermotor tak resmi yang dilakukan oleh oknum2 polisi yang hanya mencari kesalahan-kesalahan para biker yang tak memiliki surat izin
kenapa bisa begitu karna setiap operasi resmi kendaraan bermotor pasti sudah memiliki surat izin dari atasan untuk melakukan operasi tersebut beda dengan operasi kendaraan bermotor tak resmi yang dilakukan oleh oknum2 polisi yang hanya mencari kesalahan-kesalahan para biker yang tak memiliki surat izin

pada suatu hari yang cerah, beberapa waktu lalu waktu masih sering bolak
balik Solo-Jogja bwt cari kuliah, saya dlm kondisi keburu2. Tidak
sadarkan diri, ternyata waktu mau masuk Klaten Kota, eh nerobos lampu
merah. Dengan tenangnya saya pikir ga nerobos, tp tau2 ada polisi dengan
vixion merah menyuruh saya berenti n mampir2 dulu ke posnya di dket
terminal klaten :mrgreen: .
Lalu obrolan pun trjadi, tntang ksalahan saya tadi. Ternyata walopun nilang, polisinya tadi ramah, sewaktu saya cerita kalo buru2 mau tes buat kuliah, polisi tsb malah bersimpati ke saya.
Nah, waktu polisinya lg bkin surat tilang, tiba2 ada sesosok RX-King yg ngebut dgn knalpot free flow ‘telo’nya. Lalu saya iseng2 tanya ke pak polisi tsb, “Pak, aturan tentang knalpot racing tu gmn sih?”
(Selanjutnya dsgkat K : kentadis, P : Pak Polisi)
P : (sambil nulis) “Wah, itu peraturan rancu (ga jelas) kok mas?”
K : “Rancu gmn pak?”
P : “Ga jelas mas, sekarang emang ada aturannya. Tapi keterangannya yg blm jelas.”
K : “OOo, gt to pak. Pasti tentang batas maksimal suaranya itu to?”
P : “Nah, bener mas, ga ada aturannya brapa maksimal (db) yg kluar dr knalpot. Kalopun ada, kita ga bisa asal nangkep, karena kita ga punya alat pengukurnya. Jadi sebenernya kita ga punya alasan buat nilang mas.”
K : “Loh, emang gt ya pak?”
P : “Iya mas, jelas kan?”
K : “Oh, iya pak. Trus kalo di klaten sendiri gimana pak?”
P : “Untuk klaten sendiri, slama aturannya blm dperjelas dan blm ada alat pengukurnya, di sini masih bebas mas.”
Waow!!
Polisi aja jawabnya gitu. Buat yg pake knalpot racing tapi ditilang, bilang aja, “saya mau liat peraturannya, berapa db maksimalnya. Dan kalo bisa diukur tingkat kebisingan knalpot saya.”
Kalo polisinya ga bs jawab, jgn mau ditilang!!!!
Lalu obrolan pun trjadi, tntang ksalahan saya tadi. Ternyata walopun nilang, polisinya tadi ramah, sewaktu saya cerita kalo buru2 mau tes buat kuliah, polisi tsb malah bersimpati ke saya.
Nah, waktu polisinya lg bkin surat tilang, tiba2 ada sesosok RX-King yg ngebut dgn knalpot free flow ‘telo’nya. Lalu saya iseng2 tanya ke pak polisi tsb, “Pak, aturan tentang knalpot racing tu gmn sih?”
(Selanjutnya dsgkat K : kentadis, P : Pak Polisi)
P : (sambil nulis) “Wah, itu peraturan rancu (ga jelas) kok mas?”
K : “Rancu gmn pak?”
P : “Ga jelas mas, sekarang emang ada aturannya. Tapi keterangannya yg blm jelas.”
K : “OOo, gt to pak. Pasti tentang batas maksimal suaranya itu to?”
P : “Nah, bener mas, ga ada aturannya brapa maksimal (db) yg kluar dr knalpot. Kalopun ada, kita ga bisa asal nangkep, karena kita ga punya alat pengukurnya. Jadi sebenernya kita ga punya alasan buat nilang mas.”
K : “Loh, emang gt ya pak?”
P : “Iya mas, jelas kan?”
K : “Oh, iya pak. Trus kalo di klaten sendiri gimana pak?”
P : “Untuk klaten sendiri, slama aturannya blm dperjelas dan blm ada alat pengukurnya, di sini masih bebas mas.”
Waow!!
Polisi aja jawabnya gitu. Buat yg pake knalpot racing tapi ditilang, bilang aja, “saya mau liat peraturannya, berapa db maksimalnya. Dan kalo bisa diukur tingkat kebisingan knalpot saya.”
Kalo polisinya ga bs jawab, jgn mau ditilang!!!!
pasti agan n sista pernah lupa menyalakan lampu utama motor pada pagi n
sore hari dan gak sedikit pula agansis yang kena tilang karna hal itu
nah untuk menghindari tilangan polisi bagi yang lupa menyalakan lampu
utama pada pagi n sore hari.cekibrot

ketika agan diberitahu oleh pak polisi tentang kesalahan agan n sista
yang tidak menyalakan lampu pada pagi n sore hari, agan diem aja sambil
memperhatikan pemberitahuan polisi itu nah pada saat polisi sudah
memberikan penjelasan dan ingin menilang agansis, jangan mau,agansis
tanya ajja kepolisinya boleh liat peraturannya yang jelas gak pak
pasti.ntar agansis diliatian tentang peraturan itu nah disini letak
agansis menghindari tilangan agansis bilang ajja pak ini peraturan bagi
yang tidak menyalakan lampu untuk siang hari nah untuk peraturan yang
pagi n sore harinya mana, bapak tau khan bedanya pagi,siang n sore hari.
pasti ts jamin polisinya diem seribu bahasa 
kenapa bisa begitu karna peraturan yang tertulis adalah semua kendaraan roda 2 wajib menyalakan lampu utama pada siang hari. gak ada yang tertera untuk menyalakan lampu pada pagi n sore hari

kenapa bisa begitu karna peraturan yang tertulis adalah semua kendaraan roda 2 wajib menyalakan lampu utama pada siang hari. gak ada yang tertera untuk menyalakan lampu pada pagi n sore hari
hayo ngaku sapa yang pernah kena tilang karna alasan polisi yang gak
masuk akal dari gak ada tutup pentil banlah, ban uda gundulah dan spion
yang gak standartlah dll,ts pun pernah ngalamin gan
nah akhirnya tspun berfikir bagaimana y caranya agar tidak ditilang
oleh polisi yang mencari kesalahan para biker yang sepeda motornya
kelengkapan motornya tidak lengkap nih tipnya lagi. cekicrot


nah pada saat pak polisi mencari kesalahan-kesalahan pada sepeda motor
agansis dan menemukan bahwa pentil ban agansis tak ada atau ban uda
gundul atau spion tidak standart otomatis pak polisi berkata
"maaf pak kok tutup pentilnya gak ada atau pak bannya sudah tidak layak
pakai atau maaf pak spion bapak tidak standart karna itulah saya mau
menilang bapak" eits langsung jawab ajja gansis maaf pak jangan ditilang
dulu boleh bapak ikut saya sebentar nah jika tidak mau paksa gan
polisinya
nah kalo polisinya uda mau agan ajak ajja polisi tersebut ntuk menyetop
mobil,truk atau bis yang lewat nah suruh pak polisi ntuk mengecek
kelengkapan kendaraan roda 4 atau lebih yang agan sista stop, spt tutup
pentil,ban,spion,dongkrak,ban serep dll yang bisa dijadikan alasan
kenapa saya membuat tips untuk menyetop semua kendaraan roda 4 atau
lebih karna rata-rata kebanyakan kendaraan roda 4 terutama truk n bis
tutup pentilnya gak ada gan n kelengkapan kendaraannya minimalis gak
seperti gak ada dongkrak,spion truk yang uda gak standart pabrik dll.
nah dari alasan untuk menyetop kendaraan roda 4 inilah agan punya
kesempatan untuk lo2s dari tilangan coz pasti polisinya juga berfikir n
gak mau kurang kerjaan untuk memeriksa semua kendaraan roda 4 n lebih
yang agan stop.


Sumber: kaskus.co.id